Powered by Blogger.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait

Dramatis, Fulham Jegal Arsenal





Gol striker Bobby Zamora menjadi penentu kemenangan Fulham atas Arsenal 2-1 pada partai lanjutan Premiership di Craven Cottage, London, 2 Januari 2012.


Liputan6.com, London: Arsenal gagal mengambil alih posisi keempat dari Chelsea. Sepasang gol di enam menit terakhir mengantar Fulham balik membungkam Arsenal 2-1, Senin (2/1) atau Selasa dini hari WIB. Dua gol yang membalikkan keadaan setelah Arsenal bermain dengan 10 pemain di Craven Cottage dilesakkan Steve Sidwell dan Bobby Zamora.

Arsenal tampil menyerang sejak babak pertama dimulai walaupun turun dengan krisis di lini belakang. Francis Coquelin yang sejatinya seorang gelandang kembali bermain di posisi bek kiri.
Posisi inilah yang dimainkannya saat menggantikan Thomas Vermaelen yang cedera di pertandingan terakhir. Di barisan depan Robin van Persie diapit Theo Walcott dan Gervinho.

Serangan The Gunners begitu aktif dan serangan mereka berbuah di menit ke-21. Umpan diagonal Aaron Ramsey diselesaikan sundulan Koscielny yang berdiri bebas di depan gawang lawan. Inilah gol pertama bek asal Prancis itu sejak Februari silam. Arsenal memimpin 1-0. Selang dua menit secara gemilang David Stockdale menggagalkan gol kedua Arsenal. Dua kali berturut-turut kiper kedua Fulham itu melakukan penyelamatan.

Fulham pada dasarnya meladeni permainan menyerang tim tamu. Martin Jol, manajer Fulham, menurunkan formasi menyerang dengan menurunkan langsung Clint Dempsey, Moussa Dembele, dan Bryan Ruiz di belakang Bobby Zamora. Zamora sebelum gol dari Koscielny sempat memberi ujian bagi Wojciech Szczesny.

Selepas jeda The Cottagers menaikkan tempo. Permainan menyerang mereka membuat Arsenal lebih banyak berkonsentrasi menjaga daerahnya. Gelombang serangan Fulham semakin gencar memasuki paruh babak kedua dan pada menit ke-64 sundulan Philippe Senderos tipis di samping kiri gawang.

Memasuki menit ke-75, Ruiz berpeluang menyamakan kedudukan namun sepakan kaki kirinya berhasil dimentahkan Szczesny. Tiga menit berselang kartu kuning kedua akibat menjatuhkan Zamora memaksa Johan Djourou meninggalkan lapangan lebih awal. Manajer Arsenal Arsene Wenger langsung memasukkan Sebastien Squillaci guna menambal lubang di barisan belakang.

Fulham semakin berinisiatif membombardir pertahanan tim tamu dan mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-85. Adalah Steve Sidwell yang mengoyak gawang Arsenal usai meneruskan sundulan Senderos. Ketika pertandingan sepertinya akan berakhir seri 1-1, Zamora menjadi penentu kemenangan Fulham.

Satu menit selepas waktu normal, bola liar di kotak penalti lawan tanpa ampun dimaksimalkan Zamora dengan tembakan voli kaki kiri. Szczesny tak mampu bergerak dan hanya bisa melihat gawangnya kebobolan untuk kedua kalinya. Dengan hasil ini Arsenal tetap berada di peringkat kelima dengan raihan 36 poin atau satu poin di bawah Chelsea dan dua poin di atas Liverpool yang memiliki satu partai sisa di tangan.(DIM)

Susunan pemain:
Fulham: Stockdale; Kelly, Riise, Hangeland, Senderos, Sidwell, Murphy (Frei 69), Dempsey, Ruiz, Zamora, Dembele.
Arsenal: Szczesny; Mertesacker, Koscielny, Djourou (kk, km), Arteta, Walcott (Rosicky 65), Ramsey (Squillaci 81), Song, Coquelin, Van Persie, Gervinho (Benayoun 74).
Title : Dramatis, Fulham Jegal Arsenal
Description : Gol striker Bobby Zamora menjadi penentu kemenangan Fulham atas Arsenal 2-1 pada partai lanjutan Premiership di Craven Cottage, London, 2 ...

0 Response to "Dramatis, Fulham Jegal Arsenal"

Post a Comment