Powered by Blogger.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait

Sadikem [Hantu Cantik Asli Magetan]

Jika di Jakarta terkenal dengan hantu simanis Jembatan Ancol yang bernama Maryam, di kota kecil Magetan yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur ada legenda hantu yang cukup terkenal juga.

Nama hantu itu adalah Sadikem.
Jika anda pernah melewati jalur jalan raya Magetan - Madiun, di Jembatan Jiwan, jembatan yg terletak di perbatasan Madiun-Magetan ini tidak kalah populernya dengan kisah Si Cantik Sadikem dari Jembatan Jiwan.


Ada yang bilang karena Sadikem mati dengan penasaran sehingga arwahnya gentayangan, ada juga yg bilang karena sesajen yg dilarungkan di Sungai Bakung kurang, ada pula yg bilang Sadikem diperkosa lalu dibuang ke sungai...
Tak heran Sadikem sering meneror orang-orang yang berlalu lalang di sekitar jembatan itu..

Di awal dan ujung jembatan dihiasi dengan sepasang tempat duduk yang tinggi, Penduduk disekitarnya menyebut 'buk ireng' (tempat duduk tinggi yang terbuat dari bata), Di buk ireng itulah hantu Sadikem sering menampakkan diri dan berwujud wanita cantik.
kerapkali duduk melambai-lambaikan tangannya pada pengemudi kendaraan yang lewat di situ, Bahkan sering juga mendatangi rumah penduduk sekitarnya dan menyapa pada orang-orang yang kebetulan lewat.

Ada sebuah verita juga, awalnya Sadikem adalah seorang wanita cantik yang berasal dari Desa Malang, Maospati. Kemudian sang bunga desa menikah dengan pria idamannya.
Belum genap seminggu pernikahannya, Sadikem pergi kesungai Bakung untuk mencuci pakaiannya, Dalam tradisi Jawa, pengantin baru dilarang keluar rumah sebelum genap sepasaran (7 hari) sehingga Sadikem melanggar tradisi sepasaran...
akhirnya sang pengantin baru hilang ditelan Sungai Bakung. Masyarakat sekitar menyebut Sadikem kena 'Sawan Kemanten Anyar'.

Sesudah kejadian peristiwa itulah arwah Sadikem sering gentayangan, Ia kerapkali menghadang para lelaki yang lewat di tempat itu karena dikira sang suaminya. Kasus tabrakan bus beberapa tahun silam di dekat jembatan ini bisa jadi menjadi fenomena riil teror hantu Sadikem. Tidak ada satupun yang selamat dalam tragedi tersebut.
Banyak penduduk yang enggan dan takut berkomentar tentang fenomena hantu cantik ini.

Bentuk teror Sadikem itu sendiri bermacam-macam, Kadangkala menjelang malam seperti terdengar suara-suara yang aneh di sekitar desa. Ada beberapa warga mengaku seperti didatangi hantu Sadikem .

Teror Sadikem tidak hanya di jembatan Jiwan dan sekitar Sungai Bakung, Tempat hantu cantik Sadikem muncul juga sering berpindah-pindah tidak hanya melulu di jembatan Jiwan. Kadangkala di buk pintu masuk, Desa Blancang, Kincang, dan Suratmajan.

begitulah sekelumit cerita tentang Hantu Cantik Sadikem yang cukup melegenda di Kota Magetan.
Title : Sadikem [Hantu Cantik Asli Magetan]
Description : Jika di Jakarta terkenal dengan hantu simanis Jembatan Ancol yang bernama Maryam, di kota kecil Magetan yang terletak di perbatasan Jawa T...

0 Response to "Sadikem [Hantu Cantik Asli Magetan]"

Post a Comment