Powered by Blogger.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait

Chris John dan Merdov Siap Bertarung 30 Nopember

Liputan6.com, Semarang: Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John dan penantangnya Stanyslav Merdov dari Ukraina, menjalani acara timbang badan menjelang pertarungan perebutan gelar di Australia, Rabu (30/11).
"Saya sudah menjalani timbang badan hari ini atau Selasa pukul 16.00 waktu setempat," kata Chris John, ketika dihubungi dari Semarang, Selasa (29/11).
Menurut petinju dengan julukan The Dragon tersebut, berat badannya adalah 56,8 kilogram, sedangkan berat badan Merdov 57,1 kilogram.


Petinju yang terakhir kali mempertahankan gelar saat mengalahkan rekan senegaranya Daud Yordan di Jakarta, 17 April 2011 tersebut, dengan hasil timbang badan ini dirinya dan Merdov dinyatakan siap untuk bertarung besok atau Rabu.

Pertarungan Chris John melawan petinju Ukraina dengan julukan "Stas" tersebut akan dilangsungkan di Challenge Stadium MT Claremont, Perth, Australia Barat, Rabu (30/11) Pukul 20:00 waktu setempat atau pukul 21:00 WIB.

Ia menambahkan, petinju asal Kalimantan Barat Daud Yordan juga bakal bertarung melawan petinju Amerika Serikat Frankie Archuleta untuk kejuaraan IBO Asia Pasifik juga di tempat yang sama.

Pertarungan Chris John melawan Merdov bakal dipimpin wasit dari Thailand Pinit Prayadsab, dengan juri Francisco Martinez (Selandia Baru), Takeo Harada (Jepang), dan Prommase Chakshuksha (Thailand).
Pertarungan Chris John melawan Merdov maupun Yordan melawan Frankie merupakan partai tambahan selama 12 ronde, sedangkan partai utamanya adalah Danny Green (Australia) melawan Krzystof Wlodarczyk (Polandia) di kelas penjelajah.
Chris John yang lahir di Jakarta, 14 September 1979, memiliki rekor bertarung 45 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri. Selama ini Chris sudah memainkan 371 ronde.
Petinju dengan tinggi badan 169 centimeter ini mengalami dua kali pertarungan seri saat melawan Jose Cheo Rojas (Venezuela) dan Rocky Juarez (Amerika Serikat), tetapi pada pertarungan keduanya berhasil memenanginya.

Sementara calon lawannya, Stanyslav Merdov kelahiran Mariupol, Ukraina, 12 April 1976, memiliki rekor bertarung 32 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tujuh kali kalah (sekali diantaranya dengan KO) sudah memainkan pertarungan sebanyak 247 ronde.
Title : Chris John dan Merdov Siap Bertarung 30 Nopember
Description : Liputan6.com, Semarang: Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John dan penantangnya Stanyslav Merdov dari Ukraina, menjalani...

0 Response to "Chris John dan Merdov Siap Bertarung 30 Nopember"

Post a Comment