Powered by Blogger.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait

Cuaca Ekstrim Menyelimuti Wilayah Jabodetabek

KabarBekasi.com – Menurut kabar yang didapat KabarBekasi.com bahwa  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui situs resminya menyampaikan peringatan adanya cuaca ekstrim berupa angin kencang dan hujan deras yang terjadi di wilayah Jabodetabek. Dalam peringatan tersebut, cuaca ekstrim diperkirakan terjadi hingga beberapa hari ke depan.


Foto : KabarBekasi.com -Diperkirakan Cuaca Ekstrim berupa angin kencang dan hujan deras yang terjadi di wilayah Jabodetabek
BMKG juga menyatakan, perlu diperhatikan adanya aktifitas konvektif terkait dengan temperatur yang cukup tinggi pada siang hari yang merupakan aktivitas atmosfer berskala lokal di mana hal tersebut akan memberikan peluang bagi pertumbuhan awan-awan konvektif yang berpotensi menimbulkan hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir dalam waktu yang tidak terlalu lama.
Sebagai pencegahan mewaspadai cuaca ekstrim yang akhir-akhir ini melanda, warga Kota_Bekasi meminta kepada pemerintah agar pohon yang dianggap berbahaya menjadi perhatian khusus. Khususnya dijalan raya, nantinya dapat mengakibatkan kecelakaan jika pohon tersebut tumbang akibat angin kencang.
Setidaknya Kota Bekasi mengurangi akibat cuaca ekstrim yang dapat merugikan kita semua,melalui Dinas Pertamanan, Pemakaman, dan Penerangan Jalan Umum (DPPPJU) Kota Bekasi mulai mengerahkan petugasnya untuk memangkas dahan-dahan pohon yang mulai tumbuh ke badan jalan. Pemangkasan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi tumbangnya pohon di kala musim hujan disertai hembusan angin kencang seperti sekarang ini.
“Tidak tersedia dana ganti rugi bilamana muncul korban akibat tertimpa pohon roboh. Makanya lebih baik kami antisipasi dengan cara pemangkasan,” ucap Kepala Bidang Pertamanan DPPPJU Kota Bekasi Mardanih kepada  KabarBekasi.com beberapa waktu lalu.
Title : Cuaca Ekstrim Menyelimuti Wilayah Jabodetabek
Description : KabarBekasi.com  – Menurut kabar yang didapat KabarBekasi.com bahwa  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui situs resmin...

0 Response to "Cuaca Ekstrim Menyelimuti Wilayah Jabodetabek"

Post a Comment